warga yang belum masuk dps
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel
KPUD Bolmong Tandatangani Pakta Integritas
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel

Bolmong, portalmongondow.com – Guna menjamin pengelolaan anggaran Pilkada Bolmong 2017 mendatang bisa dipertanggungjawabkan sesuai peruntukan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong melakukan penandatanganan Pakta Integritas yang ditandatangani para komisioner. Pakta integritas ini sekaligus merupakan salah satu syarat dalam pencairan dana Pilkada.

Demikian dikatakan Sekretaris KPUD Bolmong, Ferry Kawuwung, Selasa (14/06/2016), kemarin, di hadapan sejumlah wartawan.

“Hingga saat ini kami terus bekerja keras guna mempersiapkan seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Pilkada. Salah satunya adalah Pakta Integritas ini,” ujar Ferry.

Dikatakannya, penandatanganan Pakta Integritas tersebut nantinya akan menjadi jaminan jika KPUD akan bekerja sebaik-baiknya sebagaimana aturan yang berlaku.

“Ini adalah jaminan kalau kami KPU akan bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka proses penyelenggaraan Pilkada di daerah ini,” tambahnya.

Ketua KPU sendiri, Fahmi Gobel, juga menambahkan Pakta Integritas sebagai syarat dicairkannya anggaran Pilkada dari Pemkab Bolmong ke KPUD.

“Selain sejumlah syarat lainnya untuk pencairan anggaran, juga Pakta Integritas ini,” tutur Gobel. (*/man)