KPU Bolmong Registrasi NPHD Anggaran Pilkada ke Kemenkeu RI
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, saat menandatangani NPHD bersama Pemkab Bolmong, beberapa waktu lalu
KPU Bolmong Registrasi NPHD Anggaran Pilkada ke Kemenkeu RI
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, saat menandatangani NPHD bersama Pemkab Bolmong, beberapa waktu lalu

Bolmong, portalmongondow.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (07/06/2016), kemarin, menadaftarkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), atas dana pelaksanaan Pilkada 2017 ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Ini merupakan tindak lanjut atas penandatanganan NPHD bersama Pemerintah Kabupaten Bolmong di hari yang sama. Bahkan, sebagai bentuk transparansi keuangan, NPHD tersebut juga sudah bisa dilihat di website resmi KPU RI.

“Sudah diregistrasi. Kita tinggal menunggu nomornya sebagai dasar pembukaan rekening dana Pilkada Bolmong 2017,” ujar Ketua Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Bolmong, Lilik Mahmuda S.Sos, Kamis (09/06/2016), kemarin.

Berdasarkan pengalaman di daerah lainnya, masa registrasi berlangsung sekitar 3 hari. Karenanya, bersama Sekretaris KPUD Bolmong, Ferry Kawuwung SE, dan Bendahara KPUD, dirinya masih berada di Jakarta guna menunggu nomor registrasi.

“Insya Allah Jum’at besok sudah ada. kalaupun belum, kita akan pulang dulu ke Bolmong, tinggal menunggu dikirim lewat e-mail,” tambahnya.

Sementara Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, mengatakan, selain melakukan registrasi di Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan RI, NPHD juga akan segera diupload di website resmi KPU yakni aplikasi Sistem Informasi Tahapan (SITAP).

“Dengan begitu, masyarakat bisa membuka website KPU RI (www.kpu.go.id) dan melihatnya. Karena KPU sekarang ini adalah peringkat kedua lembaga di Indonesia yang sangat transparan,” tutur Fahmi. (*/man)