kpud bolmong

Advertorial

kpud bolmongBolmong, portalmongondow.com – KPU Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (20/06/2016), menggelar Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan, di Kantor KPU, desa Lolak.

Rakor ini dihadiri pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bolmong serta Badan Kesbang Bolmong, dan juga sejumlah tokoh masyarakat membahas soal data pemilih.

kpud bolmongKetua KPU Bolmong, Fahmi Gobel, mengatakan, Rakor yang baru pertama kali digelar ini merupakan program KPU RI, yang bertujuan mengkoordinasikan data pemilih serta meminta masukan pihak terkait.

“Misalnya, KPU butuh data bila ada pemilih yang meninggal dunia, atau pemilih yang keluar ataupun masuk ke Bolmong. Dan Rakor seperti ini akan digelar setiap enam bulan sekali,” kata Fahmi.

kpud bolmongKetua Divisi Data dan Informasi, Isnaidin Mamonto menjelaskan, Mutarlih Berkelanjutan ini juga untuk memudahkan KPU dalam penyusunan data pemilih saat ada momen pemilihan. Sekaligus bila menghadapi Pemilihan maka masukan data dari pihak terkait akan sangat membantu KPU dalam mengelolah data pemilih.

“Bila setiap enam bulan dimuktahirkan maka sangat membantu dalam pemuktahiran data pemilih nantinya,” ujar Isnaidin.

kpud bolmongHadir dalam Rakor tersebut, Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Bolmong, Dukcapil dan Badan Kesbang Bolmong, serta beberapa tokoh masyarakat, yang hadir dan memberikan masukan terkait tupoksi masing-masing. (adve)