ilustrasi
Kelompok Peternak di Kotamobagu Akan Terima Bantuan Sapi Kotamobagu
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sejumlah kelompok peternak sapi di beberapa desa/kelurahan di Kotamobagu, akan menerima bantuan berupa bakal induk sapi, oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP) Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit, Jum’at (17/06/2016), pagi tadi.

“Masing-masing kelompok nantinya akan menerima sebanyak 5 ekor bakal induk sapi,” ujar Hardi.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat penting dalam menekan angka penurunan populasi sapi di Kotamobagu, terlebih di tengah kondisi makin tingginya permintaan pasar akan kebutuhan daging.

“Tingkat pemotongan sapi setiap harinya makin bertambah, yang tentunya sangat berpengaruh terhadap populasi hewan tersebut di daerah ini. Kita berharap, bantuan ini nanti bisa dimanfaatkan para peternak untuk dikembangbiakkan, demi menjaga keseimbangan populasi,” terangnya.

Adapun kelompok yang bakal menerima bantuan berbanderol Rp 200 juta tersebut, tersebar di sejumlah desa/kelurahan, antara lain desa Poyowa Besar 2, kelurahan Sinindian, kelurahan Biga dan desa Kopandakan 1. (man)