ilustrasi
ilustrasi

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Dinsosnakertrans akan latih 10 operator komputer. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Haris Podomi melalui Kepala Seksi Penempatan, Perluasan dan Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja, Ardiansyah Pinujut saat diwawancarai, Kamis (02/06).

“Akan ada 10 peserta yang akan dilatih selama satu bulan,” kata Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, para peserta pelatihan komputer yang akan dilatih selama sebulan tersebut, berasal dari beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, dan tempat penyelenggaraannya sudah disiapkan oleh pihaknya.

“Rencananya akan diadakan di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Tepatnya di lembaga kursus dan pelatihan LKP Global Language Skill Course,” imbuh Ardiansyah.

Adriansyah pun menjelaskan, berbagai pelatihan akan terus digelar oleh pihaknya. Karena dengan adanya pelatihan itu, bisa menambah wawasan bagi peserta, serta akan siap menghadapi persaingan dunia kerja nantinya.

“Karena di era yang sudah modern seperti sekarang ini, pastinya sebagai calon pencari kerja harus menguasai basic atau dasar. Dalam hal ini, mengoperasikan komputer,” tutup Ardiansyah. (iman)