guru kontrak
Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Rukmini Simbala
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Rukmini Simbala

Kotamobagu, portalmongondow.com – Belasan siswa berprestasi di Kotamobagu akan menerima uang pembinaan dari Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat, Sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghargaan atas prestasi yang diraih.

Tak tanggung-tanggung, siswa dari berbagai tingkatan sekolah berjumlah 18 orang ini, masing-masing akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 600 ribu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Dikpora Kotamobagu, Rukmini Simbala, melalui Kepala Bidang Pendidikan, Kadri Bangol, Selasa (14/06/2016), kemarin.

“Seluruhnya berjumlah 18 siswa, dimana masing-masing tingkatan dari SD sampai SMA berjumlah 6 siswa. Mereka ini adalah siswa yang memenangkan lomba siswa teladan pada saat hari pendidikan lalu,” ujar Bangol.

Diharapkan dirinya, apresiasi berupa uang pembinaan yang diberikan pihaknya tersebut, akan semakin memotivasi para siswa dalam meningkatkan prestasi di masa mendatang.

“Tentu kami berharap, penghargaan ini akan bisa memacu para siswa agar lebih giat belajar demi mempertahankan dan meningkatkan prestasi,” tandasnya.

Sebelumnya, 18 siswa tersebut telah melalui serangkaian tes, baik secara akademik, wawancara, maupun keterampilan, sebelum akhirnya dianggap layak menerima penghargaan dan apresiasi. (ttn/man)