warning pedagang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai
Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Arai
Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Arai

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Para Pedagang online akan dilibatkan dalam pameran HKN (Hari Koperasi Nasional) Provinsi Sulut, yang akan dipusatkan di Kota Kotamobagu bulan Juli 2016 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Herman Aray kepada portalmongondow.com, Jumat (27/05/2016) di ruang kerjanya.

“HKN Provinsi Sulut nanti, Kotamobagu akan menjadi tuan rumah. Rencananya akan ada pameran yang melibatkan pedagang online di Kota Kotamobagu,” kata Herman.

Rencana melibatkan pedagang online sudah menjadi keharusan, menurut Herman. Karena selain sudah banyak masyarakat Kotamobagu yang menjadi pelaku usaha berbasis sosial media tersebut, juga merupakan upaya untuk mengembangkan Usaha-usaha Kecil menengah (UKM).

“Itu termasuk kan termasuk dalam kategori usaha kecil menengah, dan Disperindagkop punya tanggung jawab juga untuk membantu pengembangan UKM-UKM di Kota Kotamobagu,” imbuh Herman.

Selain itu, Herman melanjutkan, tujuan untuk mengundang para pelaku usaha online dalam pameran nanti, adalah untuk menumbuhkan kepercayaan Masyarakat kepada mereka.

“Nantinya kan dalam pameran masyarakat bisa melihat langsung produk yang dijual para pedagang online, sehingga kepercayaan mereka tumbuh. Karena mungkin masyarakat kita masih terbiasa belanja dengan cara konvensional,” pungkas Herman.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pameran Hari Koperasi Nasional tersebut, nantinya akan dipamerkan juga produk-produk lokal Kotamobagu. Baik berupa kerajinan tangan, ataupun produk makanan khas Kotamobagu. Dan akan melibatkan seluruh pelaku Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (IKM). (iman)