larangan berdagang
Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP

Kotamobagu, portalmongondow.com – Bagi warga Kota Kotamobagu pemilik kendaraan roda empat, utamanya mobil plat merah, sebaiknya segera melengkapi mobil dengan tempat sampah. Pasalnya, oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat, mobil plat merah yang tanpa dilengkapi tempat sampah, bakal dirazia.

Hal itu, menyusul himbauan Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang disampaikan melalui Kepala Bagian Humas Pemkot, Aljufri Ngandu, Senin (02/05/2016), pagi tadi, agar seluruh mobil di Kotamobagu, terhitung mulai hari ini, harus dilengkapi tempat sampah. Dimana, dalam himbauan tersebut, Walikota menekankan kepada para pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu, serta jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menjadi pelopor kebersihan di tengah masyarakat.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Mobil di Kotamobagu Harus Dilengkapi Tempat Sampah

Merespon himbauan Walikota, Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, kepada portalmongondow.com, mengaku siap melakukan razia bagi pemilik atau pengendara mobil plat merah yang tidak mengindahkan apa yang menjadi himbauan Walikota.

“Semua mobil sudah harus menyediakan tempat sampah. Akan tetapi, yang diinstruksikan untuk dilakukan razia, hanya mobil plat merah saja. Sebab, baik pejabat maupun PNS itu harusnya menjadi contoh di masyarakat,” ujar Sahaya.

Namun demikian, razia dimaksud tidak akan serta merta dilakukan pihaknya, mengingat dibutuhkan waktu untuk mensosialisasikan apa yang menjadi himbauan Walikota tersebut.

“Tentu harus ada sosialisasi dulu. Nanti akan diberikan kesempatan hingga seminggu ke depan. Kalau tidak juga mengindahkan himbauan Walikota, maka terpaksa akan kami razia,” tutupnya. (iman)