Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat memimpin upacara puncak peringatan HUT Ke-9 Kotamobagu
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat memimpin upacara puncak peringatan HUT Ke-9 Kotamobagu
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat memimpin upacara puncak peringatan HUT Ke-9 Kotamobagu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Memimpin upacara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kota Kotamobagu, Senin (23/05/2016), kemarin, di Lapangan Kota Kotamobagu, Walikota, Ir Tatong Bara, memperkenalkan sebuah slogan baru, ‘Kotamobagu Bisa’ dalam amanatnya selaku inspektur upacara.

Sontak, slogan yang diucapkan dengan nada tegas di akhir penyampaian ini, menarik perhatian segenap peserta upacara, yang kemudian memberi applaus meriah.

Diwawancarai para pewarta usai pelaksanaan upacara, Tatong mengaku jika perayaan HUT Ke-9 Kotamobagu memberi kesan tersendiri bagi dirinya.

“Angka 9 ini menyemangati kami, tidak terkecuali seluruh masyarakat yang setahu saya ikut berpartisipasi dalam perayaan ini. Dan ini berkesan buat kami, dan Insya Allah juga berkesan bagi seluruh masyarakat Kotamobagu,”ucap Tatong.

Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, kemudian menjelaskan makna slogan ‘Kotamobagu Bisa’ yang diperkenalkan langsung dirinya dalam kesempatan memimpin upacara.

“Jadi, kenapa slogan kita ‘Kotamobagu Bisa’, sebab, angka 9 ini adalah angka terakhir dalam deretan angka. Angka mana lagi yang akan dipilih? Oleh sebab itu, seluruh kemampuan, potensi kita harus kita tumpahkan untuk Kotamobagu,” terangnya.

Namun demikian, Tatong menyadari betul, jika dalam perjalanannya memimpin Kotamobagu, masih terdapat banyak harapan yang belum terpenuhi. Meski begitu, dirinya yakin segalanya akan bisa dicapai dengan bermodalkan semangat kebersamaan.

“Tentu masih banyak harapan kita yang belum terpenuhi, tapi yakin dan percaya, melihat kebersamaan yang ada ini, apa yang belum kita capai akan bisa kita penuhi ke depan nanti,” tandasnya. (iman)