Asisten Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom menyerahkan modul soal secara simbolis, dengan didampingi Ketua DPC PDI-P Kotamobagu, Meidy Makalalag, dan Ketua Panitia Try Out SBMPTN 2016, Riswanto Dali
Asisten Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom menyerahkan modul soal secara simbolis, dengan didampingi Ketua DPC PDI-P Kotamobagu, Meidy Makalalag, dan Ketua Panitia Try Out SBMPTN 2016, Riswanto Dali
Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom, menyerahkan modul soal secara simbolis, dengan didampingi Ketua DPC PDI-P Kotamobagu, Meidy Makalalag, dan Ketua Panitia Try Out SBMPTN 2016 Kotamobagu, Riswanto Dali

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menggelar kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, di Aula Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Sabtu (21/05/2016), pagi tadi, DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kotamobagu sukses menghadirkan ratusan siswa dalam kegiatan yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Meidy Makalalag, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh siswa dari belasan SMA/SMK se-Kotamobagu, merupakan bentuk dedikasi dan sumbangsih PDI-P secara nasional, dalam memajukan dunia pendidikan.

“Anak-anak kita harus diprioritaskan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Dan atas instruksi DPP PDI Perjuangan yang kemudian dijabarkan oleh kami di daerah, kegiatan Try Out hari ini kita laksanakan dengan harapan adik-adik tidak akan canggung lagi pada saat mengikuti SBMPTN nanti,” kata Makalalag.

Dirinya kemudian mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana dalam menyukseskan kegiatan tersebut, dengan terus melakukan sosialisasi yang massif selama persiapan pelaksanaan. Pun begitu dengan Pemerintah Kota Kotamobagu, terutama pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), yang memberi support penuh atas kegiatan ini.

“Terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya, dan juga kepada pemerintah yang telah mendukung kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Politisi yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Riswanto Dali, bersyukur, target yang diharapkan pihaknya untuk menghadirkan sedikitnya 500 siswa peserta Try Out, akhirnya bisa terpenuhi. Terbukti, para peserta yang hadir, bahkan meluber hingga ke luar gedung yang berkapasitas lebih dari 450 orang ini.

“Tadi ada banyak peserta yang terpaksa harus disediakan kursi di luar gedung. Memang, data jumlah pesertanya belum selesai kami rekap. Akan tetapi dengan melihat situasi di lapangan, perkiraan kami, jumlahnya bisa lebih dari 600 orang.  Dan mudah-mudahan, mereka-mereka ini bisa menjadi para pemimpin di masa depan, baik pemimpin di daerah maupun pemimpin nasional,” kata Riswanto.

Di sisi lain, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, memuji kontribusi yang ditunjukkan DPC PDIP Kotamobagu terhadap dunia pendidikan di kota tersebut.

“Dunia pendidikan bukan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab semua pihak, termasuk DPC PDI-P Kotamobagu. Karenanya, Ibu Walikota mengapresiasi dan berterimakasih atas kontribusi DPC PDI-P Kotamobagu bagi dunia pendidikan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bernilai positif dan memberi dampak secara langsung terhadap kemajuan dunia pendidikan kita,” ujar Gilalom dalam sambutan sebelum membuka resmi kegiatan. (iman)