Sirkuit Balap Siap Dibangun di Kotamobagu

IMG_20160525_125543_HDR

Kotamobagu, Portalmondow.com – Kota Kotamobagu siap untuk dibangun sirkuit Balap, tentunya jika ada investor yang tertarik berinvestasi. Demikian dikatakan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara kepada portalmongondow.com, Rabu (25/05/2016), saat menghadiri Festival Kuliner khas Mongondow dalam rangka HUT ke-9 wilayah yang dipimpinnya.

“Jika ada investor yang tertarik, tentu saja bisa dibangun sirkuit balap,” ucap Tatong.

Apalagi, melihat tingginya antusiasme warga, lanjut Tatong, terutama generasi muda saat pelaksanaan drag race dan drag bike beberapa waktu lalu di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Dengan menyediakan fasilitas, tentunya menjadi sesuatu yang positif. Daripada mereka ngebut-ngebutan di jalan, yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tambah Tatong.

Dirinya pun mengungkapkan, dalam waktu dekat rencananya akan diselenggarakan even balapan tingkat nasional, yang akan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Even yang kemarin itu ternyata menarik minat IMI, untuk membuat even skala nasional dalam waktu dekat di Kota Kotamobagu. Insya Allah bisa menjadi ajang penyaluran bakat pembalap-pembalap kita, dan akan ada bibit-bibit potensial yang nantinya akan mengharumkan nama Kotamobagu di skala Nasional, bahkan ke tingkatan yang lebih tinggi lagi,” tutup Tatong. (iman)