Rusak Akibat Bencana Alam, BPBD Kotamobagu Ajukan Anggaran Perbaikan Fasilitas Publik
Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon, saat meninjau salah satu titik rawan banjir
Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon, saat meninjau salah satu titik rawan banjir
Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon, saat meninjau salah satu titik rawan banjir

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Akibat bencana alam beberapa waktu lalu, BPBD Kotamobagu ajukan anggaran perbaikan fasilitas publik yang rusak ke Pemerintah Pusat. Demikian dikatakan Kepala badan, Imran Amon, Jumat, (27/05/2016) di kantor bersama SKPD Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Ada beberapa hal yang akan diajukan ke pusat, utamanya dalam hal rehabilitasi konstruksi seperti talud, jembatan maupun lahan persawahan yang rusak akibat bencana alam,” ucap Imran.

Dalam waktu dekat, menurut Imran, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait membentuk tim analisis. Yang nantinya akan bertugas untuk menghitung jumlah kerugian akibat bencana tersebut.

“Tim analisis tersebut akan dibentuk bekerja sama dengan beberapa SKPD terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Dinas Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP4K),” jelas Imran.

Setelah terbentuk, lanjut Imran, tim analisis tersebut akan segera turun bekerja dengan semaksimal mungkin. Agar secepatnya diketahui besaran dana yang akan diajukan ke pusat.

“Jika analisisnya telah selesai dilakukan,maka akan didapat angka kerugian secara detail. Setelahnya  pengajuan bantuan dana akan segera kita (BPBD Kotamobagu, red) layangkan ke pemerintah pusat,” tutup Imran. (iman)