Pemkot Kotamobagu Bantu Pembuat Kue
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Para pembuat kue yang merupakan bagian dari Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya industri rumahan, akan dapat bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu, berupa bahan baku dan perlengkapan untuk pembuatan kue.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Herman Aray melalui Kepala bidang Koperasi, Rukni Juuna saat berbincang-bincang dengan portalmongondow.com, Senin (30/05) di ruang kerjanya Gedung SKPD bersama, Kelurahan Mogolaing.

“Jika tidak ada aral melintang, agenda penyaluran bantuan ini, akan dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Juni 2016 pekan ini. Tepatnya di gedung Cempaka Putih depan kantor SKPD kelurahan Mogolaing,” ujar Rukni.

Menurut Rukni, ada sekitar seratus kelompok yang tersebar di empat wilayah Kecamatan akan mendapatkan bantuan tersebut. Dan nantinya akan diserahkan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Tatong Bara.

“Pembuat kue akan dapat bantuan, dan rencananya Ibu Wali Kota, yang akan menyerahkan langsung bantuan tersebut,” ucap Rukni.

Lanjut Rukni, pihaknya masih akan memberikan pemaparan tentang kewirausahaan kepada para pelaku usaha, sebelum penyerahan bantuan itu.

“Nantinya, pemateri yang akan memberikan pembekalan dari lembaga BDS (Bussiness Development Service) atau lembaga Pendamping-Konsultan bisnis Koperasi UMKM dan Koperasi,” imbuh Rukni.

Dirinya pun menjelaskan, kelompok yang tersebar di empat Kecamatan calon penerima bantuan tersebut, sudah berdasarkan data riil yang telah diverifikasi di lapangan.

“Sebelumnya, kita bersama pendamping dari BDS, telah turun lapangan untuk pengambilan data atau verifikasi lapangan terlebih dahulu,” tutup Rukni.

Untuk diketahui, bantuan bahan baku yang nantinya akan disalurkan tersebut, diantaranya tepung, minyak kelapa, gula semut dan lainnya. (iman)