larangan berdagang
Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Pedagang liar akan ditertibkan Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Sahaya Mokoginta saat bersua portalmongondow.com, Jumat (20/05) di Kantor Walikota.

“Jelang Ramadan, kita akan melakukan penertiban bagi para pedagang liar yang berjualan di badan jalan di sejumlah pasar tradisional,” ucap Sahaya.

Kegiatan penertiban tersebut, menurut Sahaya, akan dilaksanakan sampai akhir bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk menjaga agar tidak ada pedagang yang menggunakan fasilitas jalan umum untuk berjualan.

“Aktifitas disejumlah pasar tradisional akan mengalami peningkatan, jika tidak diantisipasi, pedagang yang berjualan di badan jalan nantinya bisa mengakibatkan sempitnya kases jalan yang bisa dilalui,” imbuh Sahaya.

Sahaya melanjutkan, tidak hanya pedagang liar akan ditertibkan, tetapi personilnya pun akan dikerahkan untuk memantau dan menertibkan sejumlah tempat makan dan tempat-tempat hiburan malam yang ada  di wilayah Kota Kotamobagu.

“Himbauan agar tempat makan yang berjualan di siang hari, memakai tirai di depan. Hal itu perlu, dikarenakan sangat mengganggu orang lain yang sedang berpuasa. Begitu juga tempat hiburan nantinya, juga akan di tertibkan selama bulan ramadhan,” pungkas Sahaya. (iman)