loket parkir elektronik
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati

Kotamobagu, portalmongondow.com – Masyarakat Kotamobagu bisa nikmati 5 titik internet gratis yang telah aktif dan disediakan Pemerintah. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Mohammad Agung adati saat dihubungi portalmongondow.com, Senin (30/05)via telepon selular.

“lima dari sepuluh titik  rencana lokasi yang akan disediakan internet gratis, sudah bisa diakses,” kata Agung.

Kelima titik tersebut, menurut Agung, masing masing di lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Jalan Kartini, Terminal Serasi depan Bank BRI, Lapangan Kotamobagu dan Perempatan Kelurahan Matali dekat SMP Negeri 2 Kotamobagu.

“Untuk lima titik sisanya yang belum bisa diakses, tiga diantaranya sudah memasuki tahap pengaktifan. Dan yang dua sisanya, masih sementara dalam tahap perampungan,” tambah Agung.

Tiga layanan internet gratis yang akan segera diaktifkan, Agung melanjutkan, adalah lapangan olahraga Kelurahan Mogolaing, Bundaran Paris dan Pasar 23 Maret. Dan jika telah rampung, masyarakat bisa nikmati 5 titik internet gratis sisanya.

“Untuk dua titik, yakni di Aula Kantor Wali Kota dan Taman Kota, sedang menunggu Spot jaringan Fiber yang baru,” ujar Agung.

Dijelaskan Agung, untuk masyarakat yang ingin menggunakan akses internet gratis tersebut, cukup dengan mengaktifkan wi-fi di perangkat Smartphone/telepon genggam pintar atau laptop. Setelahnya, pilih layanan wi-fi dengan nama ‘Kotamobagubisa’, yang ketika dipilih di layar tampilan akan muncul login tepat di bawah banner Walikota, Tatong Bara dan Wakil walikota, Jainuddin Damopolii.

“Setelahnya klik di kotak lanjutkan, maka wi-fi akan secara otomatis terkoneksi. Caranya sangat mudah,” pungkas Agung.

Untuk diketahui, pemasangan akses internet gratis di sepuluh titik di sejumlah lokasi di Kotamobagu, merupakan kerjasama Pemerintah Kota Kotamobagu dan pihak PT Telkom Indonesia. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi, Mohammad agung Adati dengan Kepala PT Telkom Indonesia Cabang Kotamobagu, Amri Pary Ushamahu, Kamis 12 Februari 2016 lalu. (iman)