LCD Raksasa di Perempatan Kotobangon
LCD Raksasa di Perempatan Kotobangon
LCD Raksasa di Perempatan Kotobangon

Kotamobagu, Portalmongondow.com – LCD raksasa atau Videotron pertama mulai beroperasi di Kotamobagu, Rabu (11/05) hari ini. Demikian diungkapkan Kepala Seksi Perizinan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP), Vico sore tadi, di Kantor Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo).

“Hari ini mulai beroperasi di perempatan Kelurahan Kotobangon depan Gedung Bobakidan, dan ini merupakan videotron pertama di Kota Kotamobagu,” kata Vico.

LCD tersebut, menurut Vico, merupakan milik PT Artindo, dan saat ini disewakan kepada salah satu produsen produk tembakau Nasional. Tetapi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memiliki hak untuk menayangkan iklan atau pesan layanan Masyarakat.

“Saat ini, iklan terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu akan mulai ditayangkan di LCD tersebut. Nantinya semua pesan Pemkot akan ditayangkan disitu, sehingga tidak perlu lagi memasang banner yang bisa mengganggu keindahan Kota,” tambah Vico.

Vico pun menjelaskan, untuk perizinannya PT Artindo mengurus ke pihaknya. Sementara untuk urusan pajak merupakan wewenang Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (DPPKAD), dan sepengetahuannya pajak yang ditarik cukup besar untuk pemasangan videotron itu, Sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah Kota Kotamobagu.

“Rencananya akan dipasang LCD satu lagi di pertigaan Mongkonai. Namun ukurannya lebih kecil dari yang telah beroperasi sekarang,” tutup Vico. (iman)