Kelompok motobatu Juara Festival Kuliner Khas Mongondow

Kelompok motobatu Juara Festival Kuliner Khas Mongondow

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Kelompok Motobatu akhirnya berhasil keluar sabagai juara Festival Kuliner khas Mongondow yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-9, Rabu (25/05/2016), kemarin, di lapangan olahraga Sinindian, Kecamatan Kotamobagu timur.

Dalam perlombaan yang diikuti kelompok peserta dari berbagai penjuru Kota Kotamobagu tersebut, menghadirkan Master Chef, William Gozali sebagai juri, bersama empat juri lainnya yakni dari unsur Tim PKK, Ahli gizi, jurusan tata boga dan konsultan chef.

Sebagai juara, Kelompok Motobatu berhak mendapatkan uang hadiah sebesar Rp 6.500.000, diikuti Kelompok Kibata sebagai juara II. Berturut-turut, Kelompok Mototabian, Mopira dan Modarit sebagai juara III, juara harapan I dan juara harapan II.

Tatong Bara, walikota Kotamobagu  saat diwawancarai usai kegiatan, mengungkapkan, dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan itu, dapat membuat makanan khas Mongondow lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat melahirkan makanan khas yang memiliki inovasi dalam soal rasa, sehingga bisa tercipta menu baru yang nantinya akan menjadi ciri khas tersendiri dari Kotamobagu,” pungkas Tatong. (iman)