Jurnalis Ikut Serta Meriahkan HUT Kotamobagu
Jurnalis Ikut Meriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-9
Jurnalis Ikut Meriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-9
Jurnalis Ikut Meriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-9

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Bersama seluruh elemen Masyarakat, mulai dari jajaran Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD), Pemerintah Kelurahan/Desa, warga hingga para Jurnalis ikut serta dalam meriahnya perayaan Hari ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-9.

Apresiasi pun diberikan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, atas partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk jurnalis dalam menyemarakkan HUT yang jatuh pada tanggal 23 Mei mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kotamobagu. Terlebih, insan pers yang turut serta dalam berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia, kita sangat mengapresiasi itu,” ujar Tatong di sela-sela pelaksanaan lomba di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (18/05) kemarin.

Tatong menambahkan, perlombaan yang digelar panitia bentukan Pemkot Kotamobagu itu, didominasi perlombaan tradisional. Karena didasari pada visi-misi daerah yang mengakomodir budaya, adat dan istiadat dalam proses pembangunan dan kemasyarakatan.

“Berbagai lomba tradisional digelar, misalnya lomba pakaian adat, tarian adat, tata rias pengantin dan puade. Ada juga pertandingan tradisional rupa pinsikan, momaki’an, langkadan. Tetapi, kita juga melombakan permainan-permainan masyarakat lainnya berupa hadang atau kalark, tarik tambang dan berbagai lomba lainnya,” tutup Tatong. (iman)