tekan angka kelahiran
Kepala DP2KB Kotamobagu, Jufri Ngandu
Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Jufri Ngandu
Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Jufri Ngandu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (17/05/2016), pagi tadi, kembali menggelar kegiatan kerja bakti dalam rangka upaya normalisasi aliran sungai. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di sepanjang aliran sungai dekat lampu merah Kelurahan Mogolaing tersebut, Pemkot menggandeng pihak TNI/Polri turun bersama-sama melakukan bersih-bersih.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Aljufri Ngandu, saat menghubungi portalmongondow.com.

“Tadi pagi kita bersama-sama TNI/Polri melakukan kerja bakti membersihkan sungai di Kelurahan Mongkonai, sebagai upaya normalisasi aliran sungai,” ujar Jufri.

Menurut Jufri, kegiatan bertemakan kebersihan yang dilakukan Pemkot ini, tidak hanya untuk menyambut Adipura dan Hari Ulang Tahun Kotamobagu semata, namun untuk manfaat yang lebih besar lagi.

“Kalau Adipura dan Hari Ulang Tahun Kotamobagu itu sifatnya temporer. Sementara normalisasi sungai yang kita upayakan ini, manfaatnya untuk jangka panjang, dan demi kebaikan semua pihak,” tambahnya.

Kondisi curah hujan yang belakangan semakin tinggi, pun disebut Jufri turut melatari kegiatan yang digagas pihaknya.

“Terlebih musim penghujan seperti ini, jika aliran sungai penuh sampah, maka akan sangat rentan terjadi penyumbatan yang kemudian berujung banjir,” pungkasnya. (iman)