DPPKAD Kreasikan Taman Dari Aset Tak Terpakai

Pojok Kejujuran

Kotamobagu, Portalmongondow.com – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mengkreasikan taman yang diberi nama ‘Pojok Kejujuran’dari asset tak terpakai, dan ternayata menarik minat ASN maupun warga untuk datang ke situ.

“Taman itu dinamakan ‘Pojok Kejujuran, dan ternyata menarik minat banyak orang untuk berkunjung ke situ,” demikian dikatakan Kepala DPPKAD, Rio Lombone saat diwawancarai, Selasa (10/05) usai mengikuti rapat di gedung Legislatif.

Ide awalnya, menurut Rio, muncul dikarenakan untuk menyiasati sampah serta barang bekas yang tidak terpakai dan mengganggu, hingga sering ditegur Walikota.

“Walikota Tatong Bara, sering menegur saya karena barang-barang tak terpakai tersebut, hingga akhirnya saya berinisiatif membeli cat dan membuatnya menjadi taman kreatif,” jelas Rio.

Diungkapkan Rio, bahwa saat ini dirinya bersama dengan seorang rekan, sedang membuat rancangan untuk membuat taman-taman kreatif semacam ‘Pojok Kejujuran’ dengan memanfaatkan barang bekas.

“Saat ini sedang digarap idenya, nanti akan diusulkan ke Dinas Tata Kota. Agar nantinya ada banyak tempat nongkrong alternatif, yang insya Allah bisa melahirkan ide-ide kreatif lainnya dari mereka,” pungkas Rio.

Untuk diketahui, Pojok Kejujuran tersebut sejak dibuat dan diunggah beberapa ASN dan warga di media sosial, langsung mejadi trend serta membuat banyak netizen penasaran ingin mengunjunginya. (iman)