Olly Dondokambey - Djelantik Mokodompit
Olly Dondokambey - Djelantik Mokodompit
Olly Dondokambey – Djelantik Mokodompit

Kotamobagu, portalmongondow.com – Wacana akan masuknya nama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (OD), sebagai salah satu calon Menteri dalam rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendapat tanggapan salah satu tokoh politik Bolaang Mongondow Raya (BMR), Drs Djelantik Mokodompit.

Kepada sejumlah pewarta, Kamis (26/05/2016), kemarin petang, Djelantik mengakui kapasitas dan kapabilitas Olly sebagai pemimpin asal Provinsi Sulawesi Utara yang bisa diandalkan dalam kancah nasional.

“Pak Olly punya segala kualitas yang dibutuhkan seorang pemimpin. Apalagi Beliau juga memiliki relasi yang sangat kuat dengan PDI-P selaku partai penguasa. Tentu, sangat terbuka peluang untuk bisa terpilih sebagai salah satu Menteri dalam kabinet Presiden Jokowi,” kata Djelantik.

Namun demikian, Papa Rasky, sapaan akrab Politisi Senior Partai Golkar ini, mengatakan, kualitas kepemimpinan yang dimiliki Olly tersebut, masih sangat dibutuhkan segenap warga Sulawesi Utara, termasuk Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Kualitas itulah yang dibutuhkan. Bagaimanapun, sentuhan langsung Pak Olly untuk lebih memajukan Sulawesi Utara masih sangat kita harapkan,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kotamobagu ini.

Lanjut dikatakan, koneksi kuat yang dimiliki Olly dengan pemerintah pusat yang saat ini dikuasai PDI-P juga menjadi alasan tersendiri sehingga Sulut disebut masih amat membutuhkan Olly.

“Pak Olly selain punya kualitas mumpuni sebagai seorang pemimpin, juga punya koneksi kuat dengan Pemerintah Pusat. Dan relasi yang sangat kuat dengan Pemerintah Pusat inilah yang masih dibutuhkan warga Sulawesi Utara dalam hal pembangunan,” tandas Djelantik. (iman)