Sosialisasi Panitia Pelaksana Try Out SBMPTN 2016 di Kotamobagu, mendapat respon positif dari sekolah-sekolah di kota tersebut
Sosialisasi Panitia Pelaksana Try Out SBMPTN 2016 di Kotamobagu, mendapat respon positif dari sekolah-sekolah di kota tersebut
Sosialisasi Panitia Pelaksana Try Out SBMPTN 2016 di Kotamobagu, mendapat respon positif dari sekolah-sekolah di kota tersebut

Kotamobagu, portalmongondow.com – Panitia pelaksana Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 bentukan DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kotamobagu, memperkirakan jumlah peserta yang akan mengikuti Try Out pada Sabtu, 21 Mei 2016, akhir pekan ini, akan membludak jumlahnya.

Hal itu, menyusul respon positif yang ditunjukkan, baik oleh sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu, maupun oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, sebagaimana dikatakan Ketua Panitia, Riswanto Dali, Rabu (18/05/2016), siang tadi.

“Kami sangat terbantu oleh Dinas Pendidikan yang berkenan memberikan rekomendasi untuk masuk di sekolah-sekolah. Tentu kami sangat berterimakasih atas respon positif yang ditunjukkan,” ujar Dali.

Dengan adanya rekomendasi Diknaspora dimaksud, pihaknya pun memperkirakan jumlah peserta akan jauh melebihi jumlah yang ditargetkan sejak awal, yakni sebanyak 500 peserta.

“Dari 15 SMA yang ada di Kotamobagu, rata-rata merespon positif, dan akan mengirimkan peserta sebanyak 50 siswa. Itupun jumlah 50 siswa per sekolah, sudah kami batasi. Hanya SMK Farmasi saja yang jumlah calon pesertanya paling sedikit, yakni 22 siswa. Sehingga perkiraan kami, peserta nanti akan berjumlah tidak kurang dari 700 siswa,” terangnya.

Karenanya, mengantisipasi membludaknya jumlah peserta nanti, pihaknya pun telah meminta Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) DPP PDI-P, selaku inisiator kegiatan yang juga dilaksanakan serentak secara nasional, untuk mengirim modul soal lebih banyak dari daerah lainnya.

“Sudah kami minta agar modulnya dikirim lebih banyak dari daerah lain,” pungkasnya.

Kegiatan Try Out itu sendiri, merupakan bentuk kepedulian DPP PDI-P melalui Bidang Pemuda dan Olahraga, terhadap dunia pendidikan nasional. Selain dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016, lalu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

Adapun di Kotamobagu, kegiatan Try Out pada Sabtu, 21 Mei 2016, akhir pekan ini, akan dipusatkan di Aula restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian. Namun untuk pendaftaran yang akan ditutup Kamis (19/05/2016), besok, calon peserta bisa mendatangi Sekretariat DPC PDIP, juga di kelurahan Sinindian. (iman)