Irawati Makalunsenge tengah menyampaikan orasi politik
Demonstran : Tatong Dikhianati Partainya Sendiri Nasional Politik Sulut Terkini
salah satu pendemo yang diketahui bernama Irawati Makalunsenge, tengah menyampaikan orasi politik

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, dengan aksi demonstrasi, puluhan kader dan simpatisan PAN Kotamobagu, menyebut peran dan kontribusi mantan Ketua DPW PAN Sulawesi Utara (Sulut), Ir Tatong Bara, dalam membesarkan PAN di daerah tersebut seolah dikhianati oleh partainya sendiri.

Pernyataan pedas tersebut dilontarkan salah satu Koordinator Aksi, Irawati Makalunsenge, saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai melakukan demo di depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, tepat di saat Zulkifli Hasan melakukan kunjungan dalam kapasitasnya yang juga sebagai Ketua MPR-RI, Selasa (17/05/2016), pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WITA.

“Kami ingin menyampaikan kekecewaan kami kepada Ketua Umum, bahwasanya, mengapa seorang kader, Ir Tatong Bara yang telah membesarkan partai, kemudian dikhianati partainya sendiri?” cecar Irawati dengan nada tinggi.

Ditanyakan seperti apa bentuk pengkhianatan partai terhadap Ir Tatong Bara, yang juga menjabat sebagai Walikota Kotamobagu, Irawati kemudian merujuk prosesi pemilihan Ketua DPW PAN Sulut, beberapa waktu lalu, sebagai alasan kekecewaan pihaknya.

Tatong sendiri dalam pemilihan dimaksud, pada akhirnya harus berbesar hati menerima keputusan DPP PAN, yang memutus kemenangan Sehan Salim Landjar, usai beberapa kali terjadi deadlock di tingkat formatur.

“Kami menganggap bahwa pemilihan Ketua DPW PAN tidak sesuai dengan mekanisme partai. Dan itu menjadi kekecewaan kami sebagai kader partai,” tukas Ira, sapaan akrab pendemo ini.

Meski sempat memanas akibat ulah salah seorang pendemo yang nekat menghadang mobil Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, namun aksi tersebut akhirnya mereda begitu mobil Zulkifli melesat menuju lokasi pelantikan Ketua DPW PAN Sulut yang baru, Sehan Salim Landjar, di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat. (iman)