Sangadi Bilalang Satu, saat menerima tropi yang diserahkan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (23/05/2016), kemarin
Sangadi Bilalang Satu, saat menerima tropi yang diserahkan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (23/05/2016), kemarin
Sangadi Bilalang Satu, Badaria Ayo Mokoginta, saat menerima tropi yang diserahkan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (23/05/2016), kemarin

Kotamobagu, portalmongondow.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kota Kotamobagu, Senin (23/05/2016), kemarin, memberi makna tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara. Pasalnya, dalam upacara puncak peringatan HUT Ke-9 Kotamobagu, di Lapangan Kota Kotamobagu, desa ini diumumkan sebagai yang terbaik dalam perlombaan desa tingkat Kota Kotamobagu.

Dengan prestasi yang diraih, desa tersebut akan mewakili Kotamobagu mengikuti perlombaan di tingkat provinsi, bahkan bukan tak mungkin akan menjadi wakil provinsi Sulawesi Utara ke tingkat nasional, jika kembali menyabet juara di tingkat provinsi.

Sangadi (Kepala Desa, red) Bilalang Satu, Hj Badaria Ayo Mokoginta AMP, kepada portalmongondow.com, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih, dimana menurut Sangadi Perempuan yang belum lama menjabat ini, prestasi tersebut diraih berkat kerja sama seluruh elemen desa dalam mendukung apa yang diprogramkan pemerintah desa.

“Pemerintah desa tidak bekerja sendiri, animo masyarakat sangat besar dalam melakukan berbagai pembenahan. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masayarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh-tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, rekan-rekan Perangkat Desa, serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dan bekerja keras tanpa pamrih, sehingga hasilnya dapat kita raih saat ini,” ucap Badaria.

Dengan bermodalkan kebersamaan seluruh elemen desa, Ia mengaku siap membawa Desa Bilalang Satu, mengharumkan nama Kota Kotamobagu dalam perlombaan di pentas yang lebih tinggi lagi.

“Kami tidak boleh berhenti sampai disini, sebab setelah ini, kami akan kembali memikul tanggung jawab membawa nama Kotamobagu ke tingkat yang lebih tinggi. Insya Allah dengan kebersamaan yang ada, kami akan bisa mengharumkan nama Kotamobagu tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga ke tingkat nasional,” yakinnya.

Dirinya juga mengaku telah mulai melakukan sejumlah pembenahan guna menyambut kedatangan tim penilai dari provinsi pada Kamis (26/05/2016), lusa nanti.

“Terinformasi jika tim dari provinsi akan datang Kamis nanti. Insya Allah kami sudah siap melakukan kegiatan bersih-bersih kembali serta sejumlah pembenahan lainnya,” tandas Mama Sandri, sapaan akrab Badaria.

Adapun sejumlah prestasi yang berhasil diraih Desa Bilalang Satu, sehingga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 25 juta serta tropi, antara lain ; Juara 1 Lomba Kebersihan Desa, Juara 1 Lomba Sekretariat PKK, Juara 1 Lomba Pekan Imunisasi Nasional (PIN), serta Juara 2 Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (iman)