ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, dalam kunjungannya ke Kotamobagu, Selasa (16/05/2016), besok, tak hanya hadir untuk melantik Pengurus DPW PAN Sulawesi Utara (Sulut), namun memiliki sejumlah agenda penting lainnya dalam kapasitasnya yang juga selaku Ketua MPR-RI.

Diantara sejumlah agenda penting lain yang direncanakan sejak awal, yakni melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah setempat, di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, untuk kemudian memberikan Kuliah Umum tentang Empat Pilar Kebangsaan, di Sutan Raja Hotel.

Sayangnya, dari sejumlah informasi, kuliah umum oleh Zulkifli tersebut, urung dilaksanakan di Kotamobagu.

Sumber internal PAN Sulut, menyebutkan, jika kuliah umum yang awalnya memang telah diagendakan tersebut, pada akhirnya hanya akan dilaksanakan di Kota Tomohon saja.

“Memang rencana awal, kuliah umum tentang 4 pilar kebangsaan akan dilaksanakan di Kotamobagu. Tetapi ada informasi terbaru kalau kuliah umum itu hanya akan dilaksanakan di Kota Tomohon saja,” ujar Wakil Ketua DPW PAN Sulut, Begie Chandra Gobel.

Menurutnya, perubahan lokasi pelaksanaan kuliah umum yang terkesan mendadak ini, tidak ada sangkut paut dengan eskalasi politik di internal PAN Sulut yang belakangan memanas sejak awal pertarungan Ketua DPW PAN Sulut, beberapa waktu lalu, hingga menjelang pelantikan besok.

“Mungkin, supaya kegiatan Ketua Umum tidak hanya terpusat di satu daerah saja,” kilah politisi yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Kotamobagu ini. (iman)