Sadiq Khan (foto : bbc.co.uk)
Sadiq Khan (foto : bbc.co.uk)
Sadiq Khan (foto : bbc.co.uk)

Portalmongondow.com – Usai terpilih sebagai Walikota Muslim pertama di Ibukota Inggris, London, mengalahkan pesaingnya Zac Goldsmith, beberapa waktu lalu, sosok Sadiq Khan, tiba-tiba menjadi sangat fenomenal. Tak hanya dukungan dan ucapan selamat dari berbagai penjuru dunia yang mengalir, namun juga sejumlah fakta mengejutkan terkait dirinya, pun muncul ke permukaan.

Salah satu fakta yang cukup mengejutkan, yakni, soal sikap politik Khan, yang disebut pernah memberikan dukungan terhadap perkawinan sesama jenis, atau populer dengan istilah LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual).

Media mulai ramai memuat fakta dukungan Khan terhadap eksistensi kaum LGBT tersebut. Namun salah satu yang paling mencengangkan, tentu saja profil Khan sebagaimana dilansir Wikipedia, yang ditulis pernah memberikan dukungan terhadap LGBT yang akhirnya disahkan pada Juli 2013, lalu.

“Khan mengakui bahwa ia menerima ancaman pembunuhan karena telah mendukung rancangan undang-undang pernikahan sesama jenis yang pada akhirnya disahkan pada Juli 2013,” tulis Wikipedia.

Masih seputar ulasan Wikipedia, Khan bahkan disebut pernah difatwa seorang Imam, bahwa dirinya bukan lagi seorang Muslim, sehingga Khan harus dilindungi polisi.

Khan sendiri dalam perjalanan karir politiknya, merupakan seorang anggota parlemen untuk wilayah Tooting, semenjak Ia terpilih dalam pemilihan umum Britania Raya tahun 2005. (*/iman)