Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan, DAK Dibagi Sesuai Skala Prioritas
Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainudin Damopolii saat membuka naskah ujian SMP, beberapa waktu lalu
Pembukaan Naskah UN tingkat SMP/MTs di Kotamobagu oleh Wakil Walikota, Drs Hi Jainudin Damopolii
Pembukaan Naskah UN tingkat SMP/MTs di Kotamobagu oleh Wakil Walikota, Drs Hi Jainudin Damopolii

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs di Kotamobagu, resmi dimulai, Senin (09/05/2016), pagi tadi, dengan ditandai pembukaan naskah UN oleh Wakil Walikota (Wawali), Drs Hi Jainudin Damopolii, bertempat di gedung SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut, Jainudin yang didampingi Ketua DPRD, Hi Ahmad Sabir dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, berharap pelaksanaan ujian tingkat SMP/MTs tahun ini berjalan lancar sehingga tingkat kelulusan pun bisa mencapai 100 persen.

“Mudah-mudahan para peserta UN di Kotamobagu, ada yang bisa meraih nilai tertinggi se-Provinsi Sulawesi Utara,” harapnya.

Selain itu, Jainudin juga menyempatkan diri memotivasi para peserta UN agar menjadikan momentum UN sebagai tonggak meraih cita-cita.

“Gantungkan cita-cita setinggi bintang di langit, agar kelak, adik-adik juga bisa berdiri di depan seperti saya, bahkan bisa melebihi guru-guru yang ada di depan kalian,” ajak Alumni SMP Negeri 1 Kotamobagu Angkatan 1969 ini.

Usai pembukaan Naskah UN secara simbolis, juga dilakukan peninjauan pelaksanaan UN di sejumlah sekolah lainnya, diantaranya SMP Negeri 4 Kotamobagu dan SMP Kristen Kotamobagu. (*/iman)