suasana upacara peringatan Hari Kartini sekaligus Apel Korpri di Kotamobagu, Kamis (21/04/2016), pagi tadi.
Uring-uringan Saat Upacara, Sejumlah PNS Kena 'Semprot' Walikota Kotamobagu Seputar BMR Terkini
Suasana upacara peringatan Hari Kartini sekaligus Apel Korpri di Kotamobagu, Kamis (21/04/2016), pagi tadi.

Kotamobagu, portalmongondow.com – Memimpin Upacara Peringatan Hari Kartini, yang dirangkai Apel Korpri, Kamis (21/04/2016), pagi tadi, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, tak dapat menahan amarah di hadapan peserta upacara yang dinilainya uring-uringan.

Amarah tersebut ditumpahkan Tatong di sela-sela sambutan dirinya selaku Inspektur Upacara.

“Kalau memang tidak ikhlas mengikuti upacara Hari Kartini sekaligus Apel Korpri ini, lebih baik tidak perlu datang,” semprot Tatong.

Usut punya usut, sedari awal memimpin upacara, ternyata Tatong telah memperhatikan tingkah tidak terpuji sejumlah jajarannya, terutama yang berposisi dekat lokasi berteduh di bawah pepohonan rindang yang terlihat bermalas-malasan.

“Dari tadi saya perhatikan ada yang sudah duduk, ada yang sibuk baca sms dan ada yang sibuk menelepon. Kalau panas saja kita berhitung, hujan saja kita berhitung, apa jadinya dengan kerja-kerja lainnya yang menuntut disiplin tinggi?” cecarnya lagi.

Atas hal itu, Tatong kemudian memperingatkan seluruh jajaran yang hadir untuk tidak main-main soal disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau tidak bisa disiplin seperti ini, lebih baik saya undang anak SD saja untuk mengikuti upacara,” pungkasnya. (iman)