ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Komitmen Pemerintah Kotamobagu memanjakan warga dengan ketersediaan fasilitas internet gratis masih terus diupayakan. Meski demikian, tahap pemasangan alat di 10 titik hot spot yang direncanakan sejak awal, bergantung dari kesiapan Telkom selaku mitra Pemkot atas program tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, Moh Agung Adati, melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom), Fahri Damopolii, Senin (25/04/2016), pagi kemarin.

“Pada dasarnya kami (Pemkot) sangat siap untuk realisasi program tersebut. Akan tetapi, semua tergantung Telkom, selaku penyedia alat dan jaringan,” ujar Damopolii.

Dikatakan dirinya, saat ini pihaknya telah berhasil memasang alat yang dibutuhkan di 7 titik. Sementara 3 titik lainnya masih menemui sejumlah kendala.

“Aliran listrik di Taman Kota hanya ada pada malam hari. Terus di Bundaran Paris akan disesuaikan dengan perubahan jaringan listrik oleh PLN. Satunya lagi di Kelurahan Mogolaing baru sementara proses pemasangan,” terangnya.

Sayangnya dua titik lain yang harusnya telah terpasang, justru masih menunggu sejumlah alat pendukung yang hingga kini belum disediakan pihak Telkom.

“Untuk Rumah Sakit Pobundayan dan Terminal Bonawang, hanya tinggal menunggu fiber optic,” tandasnya. (iman)