ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu dikabarkan akan kembali melakukan rolling jabatan dalam waktu dekat ini.

Informasi diperoleh, draft susunan pejabat yang akan dirolling nanti, telah ada sejak beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, Rabu (13/04/2016), petang tadi, mengatakan jika pihaknya hingga saat ini masih menunggu kepastian jadwal dari Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

“Memang rencananya sudah ada, tetapi jadwalnya masih akan disesuaikan dengan agenda Walikota,” ujar Tahlis kepada portalmongondow.com.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, yang dihubungi terpisah, memastikan akan dilakukan rolling jabatan untuk tiga posisi Eselon II yang telah dilelang beberapa waktu lalu.

“Yang pasti akan dilantik itu, yakni jabatan Kepala Bappeda, Kepala BLH dan satu posisi untuk staf ahli. Ini yang sudah dilakukan lelang jabatan kemarin. Tetapi untuk posisi lainnya saya belum bisa memastikan,” terang Masinae.

Meski enggan memastikan kapan rolling tersebut akan dilaksanakan, namun Masinae mengatakan, jika selama ini terdapat kebiasaan dimana rolling jabatan di lingkungan Pemkot Kotamobagu selalu dilaksanakan pada hari Jum’at.

“Biasanya memang dilaksanakan hari Jum’at. Sebab, Jum’at itu kan hari baik, dan penuh berkah,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Jufri Ngandu, SPd, mengkonfirmasi rencana kepulangan Walikota Ir Hj Tatong Bara, dari tugas luar daerah.

“Insya Allah Ibu Walikota akan balik hari ini. Sebab, Jum’at lusa ada acara Sosialisasi Kebijakan Dana Desa yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan dan DPR-RI,” terang Jufri. (iman)