Advertorial

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, tengah menyimak penyampaian materi Musrenbang
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara (kiri), tengah menyimak penyampaian materi Musrenbang

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyampaikan pentingnya dilakukan sinkronisasi program oleh Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap program-program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut diutarakan Tatong, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Utara Tahun 2016-2021 dan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sulawesi Utara Tahun 2017, yang dilaksanakan Senin (18/04/2016) hingga Selasa (19/04/2016), kemarin, di Sutan Raja Hotel, Kabupaten Minahasa Utara.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan sambutan kegiatan
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan sambutan kegiatan

“Kegiatan ini sangat penting bagi pelaksanaan pembangunan di wilayah Sulawesi Utara, terutama dalam rangka sinkronisasi program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara. Terlebih dalam Musrenbang RPJMD dan RKPD kali ini, langsung menghadirkan para Menteri sebagai Narasumber,” ujar Tatong usai mengikuti kegiatan.

Penandatanganan hasil pembahasan Musrenbang
Penandatanganan hasil pembahasan Musrenbang

Sementara Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang membuka resmi kegiatan Musrenbang, menyampaikan cita-cita menuju Sulut Hebat dalam bentuk visi untuk mewujudkan Sulut Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memaparkan Sembilan agenda prioritas dalam upaya mewujudkan cita-cita Sulut Hebat, diantaranya meningkatkan keamanan dan ketertiban Sulut untuk melindungi segenap masyarakat, memastikan kenyamanan hidup dan membangun Sulut sebagai pusat penggerak perekonomian di kawasan Indonesia Timur, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara, foto bersama Mendagri, Tjahyo Kumolo dan Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan
Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara, foto bersama Mendagri, Tjahyo Kumolo dan Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan

Sejumlah Menteri yang hadir dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2017, Selasa (19/04/2016), kemarin, diantaranya Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Mendagri Tjahyo Kumolo, serta turut hadir pula Wakil Menteri Keuangan, Prof Dr Mardiasmo, Forum Koordinasi Pimpinan SKPD Sulawesi Utara, dan juga Bupati/Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara. (adve/iman)