Sejumlah Finalis Uyo-Nanu Kotamobagu saat akan dilakukan tes urine
Sejumlah Finalis Uyo-Nanu Kotamobagu saat akan dilakukan tes urine
Sejumlah Finalis Uyo-Nanu Kotamobagu saat akan dilakukan tes urine

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sebanyak 30 orang finalis yang mengikuti ajang pemilihan Uyo dan Nanu (putera-puteri) Kota Kotamobagu tahun 2016, mengikuti tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Kotamobagu (BNK), Senin (25/04/2016), pagi tadi.

Kepala BNK, Drs Gunawan Damopolii, yang memimpin langsung kegiatan, mengatakan, tes tersebut masih merupakan rangkaian dari upaya pencegahan Narkoba oleh pihaknya.

“Ini masih kelanjutan dari yang kemarin. Kali ini atas permintaan Panitia Pemilihan Uyo/Nanu, kami bekerjasama dengan Dishubbudparkominfo (Dinas Perhubungan, Komunikasi, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi) untuk melakukan tes urine terhadap para finalis,” kata Damopolii.

Sementara Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Moh Agung Adati, mengharapkan, dengan adanya tes urine tersebut, nantinya akan dihasilkan para finalis yang benar-benar bersih dari Narkoba.

“Mereka ini (finalis Uyo/Nanu) merupakan duta terbaik daerah. Tentu sebagai duta, mereka harus benar-benar dijamin bersih dari Narkoba,” harap Adati.

Salah satu finalis yang diwawancarai portalmongondow.com, mengaku antusias dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Pemberantasan Narkoba harus didukung oleh semua pihak demi menyelamatkan generasi penerus bangsa. Saya pribadi menyambut baik apa yang dilakukan oleh BNK dan Panitia Pemilihan Uyo/Nanu ini,” ujar Fikri Karundeng, yang merupakan Alumni SMK Negeri 1 Kotamobagu. (iman)