Pembekalan Uyo Nanu Kotamobagu (foto : istimewa)
Pembekalan Uyo Nanu Kotamobagu (foto : istimewa)
Pembekalan Uyo Nanu Kotamobagu (foto : istimewa)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sebanyak 30 orang finalis yang akan berkompetisi dalam ajang pemilihan Uyo dan Nanu Kotamobagu tahun 2016, mengikuti pembekalan yang dipimpin Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (28/04/2016), di Aula Kantor Walikota.

Pembekalan tersebut diawali dengan perkenalan diri oleh seluruh finalis, dengan menggunakan bahasa daerah, Bahasa Mongondow.

Dalam sambutannya, Walikota, Ir Tatong Bara, menekankan pentingnya penguasaan bahasa daerah dalam mempromosikan kebudayaan yang diwariskan leluhur.

“Sebagai duta daerah, penting bagi adik-adik menguasai bahasa daerah. Sebab nantinya adik-adik akan memperkenalkan tentang kebudayaan serta pariwisata daerah,” ujar Tatong.

Tak hanya itu, Tatong juga mengingatkan para finalis untuk menjaga perilaku yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Setelah kalian masuk dan menjadi finalis Uyo Nanu, yang terpenting adalah perilaku di tengah masyarakat yang mencerminkan nilai-nilai positif, mulai dari cara berpakaian, tidak bisa lagi menggunakan pakaian seksi yang menunjukkan aurat,” tambahnya.

Tatong pun berharap, para finalis ini dapat turut berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan yang sementara digalakkan, termasuk dalam pemberantasan Narkoba.

“Adik-adik juga diharapkan untuk ikut mengkampanyekan tentang bahaya Narkoba,” pungkas Tatong. (iman)