Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio J Lombone (kanan)
Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio J Lombone (kanan)
Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio J Lombone (kanan)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Berbagai terobosan yang dilakukan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, dalam hal system pengelolaan keuangan daerah yang baik, rupanya menjadi perhatian sejumlah Pemerintah Daerah tetangga.

Terbukti, dalam beberapa waktu belakangan, sejumlah daerah kemudian mengunjungi instansi tersebut, guna mempelajari cara pengelolaan system keuangan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini.

“Sebelumnya ada kunjungan dari DPPKAD Kabupaten Minahasa Selatan dan DPPKAD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Mereka datang untuk mempelajari bagaimana cara penerapan Kasda Online kita di Kotamobagu, selain tentu saja system pencairan keuangan cepat tanpa antri,” ujar Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio J Lombone, Senin (18/04/2016), siang tadi.

Dikatakannya, pihaknya senantiasa akan terus mengembangkan system pengelolaan keuangan daerah agar bisa menjadi lebih baik dan lebih transparan dari waktu ke waktu.

“Akan kami upayakan untuk terus menyempurnakan system yang akan diterapkan. Dan kami tentu membuka diri jika dan siap berbagi dengan daerah lain soal penerapan system transparansi pengelolaan keuangan daerah,” tandasnya. (iman)