dinas pu-pr
Kepala Dinas PU -PR Kotamobagu, Ir Sande Dodo
Kepala Dinas PU Kotamobagu, Ir Sande Dodo
Kepala Dinas PU Kotamobagu, Ir Sande Dodo

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), tengah berupaya untuk secara mandiri memenuhi kebutuhan air bersih warga setempat.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, saat ini telah dilakukan uji coba suplai air minum di sejumlah lokasi yang merupakan sumber air.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Kotamobagu, Ir Sande Dodo, Selasa (12/04/2016), pagi tadi, saat dijumpai di ruang kerjanya.

“Lokasi yang diuji coba antara lain di desa Pontodon Timur, Upai dan Bilalang, Kecamatan Kotamobagu Utara, serta di desa Poyowa Besar dan Kopandakan di Kecamatan Kotamobagu Selatan,” kata Sande.

Sementara uji coba berlangsung, pihaknya masih terus melakukan pemantauan guna memastikan tidak ada pipa yang mengalami kebocoran.

“Masing-masing sumber air mampu memenuhi 1600 sambungan rumah tangga. Hanya saja untuk sementara ini, yang terpasang baru 1000 sambungan,” terangnya.

Warga pun tidak perlu khawatir soal pungutan biaya, sebab, selama proses uji coba selama seminggu, pihaknya belum akan melakukan pemungutan.

“Nanti bila telah normal baru dipikirkan pungutannya seperti apa,” tandasnya. (iman)