Ujian Nasional (ilustrasi)
Ujian Nasional (ilustrasi)
(ilustrasi)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK sederajat, Senin (04/04/2016) di Kotamobagu, rupanya tidak sempat diikuti oleh sejumlah siswa di kota tersebut.

Terbukti, dari hasil konfirmasi portalmongondow.com ke Pejabat Dinas Pendidikan setempat, terdapat belasan siswa yang berhalangan mengikuti ujian.

“Saat ini tim kami masih terus melakukan rekap data dari sekolah-sekolah. Akan tetapi, dari data yang sudah kami kantongi, terdapat 8 siswa SMA yang tidak ikut ujian, dan untuk SMK ada 6 orang. Jadi total data sementara, ada 14 orang siswa yang tidak ikut ujian hari ini,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Kadri Bangol.

Lebih lanjut dikatakan, diantara siswa yang tidak ikut ujian, terdapat beberapa yang tidak disertai keterangan.

“Dari informasi yang kami terima, ada yang beralasan sakit, ada juga yang tanpa keterangan,” tandas Bangol.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Rukmini Simbala, mengaku belum mengantongi alasan sejumlah siswa tersebut tidak mengikuti ujian. Namun demikian, dirinya mengaku akan terus memantau perkembangan informasi yang masuk dari sekolah-sekolah.

“Kebetulan tadi saya lagi mengikuti rapat dengan Sekkot, jadi saya belum tahu. Tetapi nanti akan saya pantau alasan mereka yang tidak ikut ujian, sebab, dari Diknas Provinsi juga sudah menanyakan hal tersebut,” kata Rukmini. (tr1)