jenis perijinan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotamobagu, Noval Manoppo
Kepala KPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo
Kepala KPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo

Kotamobagu, portalmongondow.com – Informasi soal akan berinvestasinya salah satu Mini Market terbesar di Indonesia, yakni Alfamart, ke Kota Kotamobagu, ternyata bukan isapan jempol belaka.

Meski masih sebatas komunikasi informal, namun oleh Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kotamobagu, Noval Manoppo, yang ditemui portalmongondow.com di ruang kerjanya, belum lama lama ini, terungkap jika antara pihak Alfamart dengan Pemkot Kotamobagu, telah terjalin komunikasi intens terkait rencana masuknya perusahaan tersebut.

“Benar bahwa Alfamart sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan kami,” ungkap Noval.

Tak tanggung-tanggung, pihak Alfamart dalam komunikasi tersebut bahkan telah mengajukan permintaan sejumlah titik untuk bisa ditempati.

“Mereka (Alfamart) meminta untuk disediakan sebanyak 15 titik,” tambahnya.

Namun demikian, menurut Noval, pihaknya masih akan melihat lagi kemungkinan masuknya perusahaan dengan ribuan gerai se-Indonesia tersebut, tanpa mengesampingkan aspek regulasi.

“Akan kita lihat lagi dari sisi aturan, berapa banyak yang layak diberikan izin operasi. Namun pada dasarnya, Pemerintah tidak akan menghalangi masuknya investasi ke daerah ini. Terlebih, dalam menyongsong tahun investasi di Kotamobagu yang dicanangkan pada 2017 tahun depan,” tandasnya. (iman)