Kegiatan Musrenbang Kota Kotamobagu Tahun 2017
Kegiatan Musrenbang Kota Kotamobagu Tahun 2017
Kegiatan Musrenbang Kota Kotamobagu Tahun 2017

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kotamobagu tahun 2017, di Sutan Raja Hotel, Kamis (07/04/2016), siang tadi, Pemerintah Kota Kotamobagu menggagas tema pembangunan untuk tahun 2017 depan sebagai Tahun Investasi dan Perekonomian Daerah.

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainudin Damopolii, yang membuka resmi kegiatan, menegaskan pentingnya penyusunan program dan kegiatan pembangunan yang nantinya tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD), untuk diselaraskan dengan upaya pencapaian visi dan misi pembangunan Kota Kotamobagu ke depan.

“Untuk skala prioritas program dan kegiatan yang dilaksanakan, harus mengacu pada agenda pembangunan daerah dengan tetap mencermati perkembangan ekonomi nasional,” ucap Jainudin.

Menurut Jainudin, sinkronisasi program dan kegiatan yang akan dilakukan nanti, baik melalui perencanaan sektoral maupun teritorial yang diserap selama pelaksanaan Musrenbang, sangat penting untuk diintegrasikan kedalam program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah, guna terwujudnya perencanaan pembangunan yang simultan dan komprehensif.

“Tanpa mengesampingkan tertib administrasi perencanaan, tentunya kita berharap semua optimalisasi pencapaian indikator sasaran akan bermuara pada target akhir, yakni perencanaan jangka menengah daerah,” pungkas Wawali.

Kegiatan Musrenbang tersebut, selain dihadiri seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), Camat dan Lurah/Sangadi se-Kotamobagu, sejumlah tokoh masyarakat, kalangan akademisi serta sejumlah perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). (iman)