Pastikan Tak Terserang Anthrax, DP4K-KP Pantau Kesehatan Sapi
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit

Kotamobagu, portalmongondow.com – Banyaknya usulan warga masyarakat Kotamobagu untuk membuka akses jalan pertanian dan perkebunan yang disampaikan selama pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan/desa dan kecamatan di masing-masing wilayah, beberapa waktu lalu, disikapi secara hati-hati oleh Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) setempat.

Menurut Kepala DP4K, Mohamad Hardi Mokodompit, pihaknya memiliki kekhawatiran akan terjadinya alih fungsi lahan jika usulan yang disampaikan warga tidak dikaji secara proporsional.

“Jangan sampai ketika akses jalan kita buka, justru yang terjadi adalah alih fungsi lahan,” ujar Hardi, saat ditemui portalmongondow.com, Jum’at (01/04/2016), pagi tadi.

Ditambahkan Hardi, pihaknya banyak mendapati kasus alih fungsi lahan yang bersembunyi di balik usulan untuk membuka akses jalan pertanian dan perkebunan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

“Banyak kejadian seperti itu. Lahan pertanian yang sebelumnya sulit diakses, justru menjadi pekarangan begitu dibuka akses. Makanya terhadap usulan yang juga banyak disampaikan dalam Musrenbang tingkat desa dan kecamatan beberapa waktu lalu ini, pihak kami akan sangat selektif,” pungkas Hardi. (tr1)