Pastikan Tak Terserang Anthrax, DP4K-KP Pantau Kesehatan Sapi
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menindaklanjuti banyaknya usulan yang diterima selama pelaksanaan Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan di masing-masing wilayah  di Kotamobagu, beberapa waktu lalu, Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) Kota Kotamobagu, telah menyusun sejumlah prioritas pembangunan tahun 2017 mendatang.

Kepala DP4K, Mohamad Hardi Mokodompit, yang ditemui Jum’at (01/04/2016), pagi tadi, di ruang kerjanya, mengatakan, selama pelaksanaan Musrenbang, pihaknya paling banyak menerima usulan penyediaan bibit padi dan jagung oleh para petani yang tersebar di empat wilayah kecamatan yang ada.

“Selain itu, ada juga usulan perbaikan saluran air tersier dan juga pembukaan akses jalan pertanian,” ujar Mokodompit.

Menurut Hardi, usulan-usulan yang diterima pihaknya tersebut nantinya akan disusun berdasarkan skala prioritas untuk kemudian disinkronisasi dengan rencana kerja yang telah disusun.

“Terutama penyediaan bibit padi dan jagung, itu sangat penting dalam menopang program ketahanan pangan oleh pemerintah pusat. Tentu saja sejumlah program lain yang tidak kalah penting, tetap kita masukkan dalam program prioritas,” tandasnya. (tr1)