Dishubbudparkominfo Kotamobagu bersama sejumlah pihak terkait meninjau kondisi tower di Bukit Ilongkow
Dishubbudparkominfo Kotamobagu bersama sejumlah pihak terkait meninjau kondisi tower di Bukit Ilongkow

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dianggap membahayakan karena sering dijadikan lokasi selfie sejumlah pengunjung dari kalangan pemuda, menara telekomunikasi, atau tower yang terletak di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, terancam akan dibongkar paksa oleh otoritas setempat.

Hal tersebut, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, Agung Adati, melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi, Fahri Damopolii, Senin (14/03), siang tadi, di hadapan sejumlah wartawan.

“Kami bersama pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan juga pemerintah kecamatan setempat, sudah memasang tanda pemberitahuan dan peringatan bagi pemilik menara untuk segera melakukan pembenahan. Jika peringatan kami kemudian tidak diindahkan, maka dengan sangat terpaksa akan dibongkar sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Damopolii dengan nada tegas.

Dikatakannya, permasalahan menara telekomunikasi di Bukit Ilongkow tersebut memang sudah diinventarisir oleh pihaknya ketika melakukan pendataan beberapa waktu lalu.

“Kepada pemilik menara, kami minta agar segera berkoordinasi dengan pihak Dishubbudparkominfo Kotamobagu sebelum kami melakukan pembongkaran. Dan bagi masyarakat, kami imbau untuk tidak menaiki menara, apalagi hanya untuk mengambil foto, karena hal itu sangat membahayakan keselamatan jiwa,” tandasnya. (TR1)