Jakarta –¬†Politikus Partai Demokrat (PD) Roy Suryo gagal menjadi Wakil Rakyat di Pemilu 2014 lalu. Namun kini ada peluang Roy Suryo balik ke Senayan sebagai anggota DPR.

Dalam Pemilu 2014 lalu, Roy Suryo bertarung di daerah pemilihan Yogyakarta. PD hanya mendapat 1 kursi dari Yogya, dan itu bukan milik Roy. Mantan Menpora itu kalah dari Ambar Tjahyono.

Roy sempat menggugat kemenangan Ambar ke Mahkamah Partai Demokrat (PD) pada Oktober 2014. Hasilnya, Roy menang, Ambar dinyatakan dipecat. Ambar melawan, pemecatan itu pun tak kunjung dieksekusi.

Kini, 3 Maret 2016, Ambar yang duduk di Komisi VI DPR disebut sudah tak produktif karena sakit. PD berencana untuk mengganti Ambar dari DPR. Roy Suryo disiapkan.

“Sekarang kan lagi sakit dan tidak produktif sekali. Nah, sekarang kita lagi melihat, minta pandangan dari dokter, kalau memang sudah tidak bisa aktif lagi, ya kita gantikan. Nah, Roy Suryo ini di bawahnya,” kata Waketum PD Syarief Hasan kepada wartawan, Kamis (3/3/2016).

Syarief mengatakan partainya masih menunggu pendapat dokter soal kesehatan Ambar. Jika dokter menyatakan Ambar masih bisa melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat, maka Roy bisa saja tak jadi dilantik.

“Beliau stroke,” tutur Syarief soal penyakit Ambar.¬†(tor/van)