Logo Kabupaten Bolaang Mongondow
Logo Kabupaten Bolaang Mongondow

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu, 23 Maret 2016, pekan depan, panitia perayaan HUT yang diketuai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ir Channy Wayong, telah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang dipastikan memberi sejuta makna bagi segenap warga kabupaten tersebut.

Selain mengangkat tema tentang “Etnik Budaya” Bolaang Mongondow, perayaan kali ini juga akan melibatkan secara langsung sejumlah pihak, termasuk kalangan jurnalis yang bertugas di bekas daerah induk 3 kabupaten dan 1 kota lainnya se-Bolmong Raya ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Panitia Perayaan HUT, Ir Channy Wayong, saat diwawancarai sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Senin (14/03), siang tadi.

“Selain bertemakan Etnik Budaya, secara khusus kegiatan ini juga akan melibatkan kalangan jurnalis lewat kegiatan Foto Jurnalis Expo,” kata Channy.

Menurutnya, kegiatan Foto Jurnalis Expo yang digagas dirinya bersama Sekretaris Panitia, Rafiah Dilapanga SPd, dimaksudkan sebagai wujud partisipasi langsung para jurnalis yang selama ini dianggap telah turut berpartisipasi dalam menginformasikan segala kegiatan baik pembangunan, pemerintahan maupun kemasyarakatan.

“Jadi, HUT kali ini dibuat berbeda, khususnya bagi teman-teman wartawan. Jika biasanya teman-teman wartawan hanya datang untuk meliput, maka kali ini bisa ikut serta atau berpartisipasi secara langsung,” terang Channy.

Sementara Sekretaris Panitia, Rafiah Dilapanga, yang juga menjabat Kepala Bagian Humas Pemkab Bolmong, berharap foto-foto yang akan dipamerkan nantinya, selain merupakan hasil karya kreatif para jurnalis, juga bisa memberikan makna mendalam terhadap kepemimpinan Bupati Salihi Mokodongan bersama Wakil Bupati, Yani R Tuuk, selama 5 tahun terakhir.

“Kebetulan ini merupakan tahun terakhir Pak Bupati dan Wakil Bupati. Maka biar foto yang bicara tentang apa saja yang telah dilakukan pemerintah terhadap daerah ini selama lima tahun terakhir,” ujar Dilapanga. (TR1)