drawing perempat final liga championsKotamobagu, portalmongondow.com – Babak 8 besar Liga Champions yang baru saja diundi, Jum’at (18/03/2016), di kota Nyon, Swiss, kembali mempertemukan Barcelona dengan salah satu rival abadinya di La Liga, Atletico Madrid.

Hasil ini seakan menjadi alarm bagi pasukan Luis Enrique, dalam memenuhi ambisi juaranya. Pasalnya, di babak yang sama dua tahun silam, atau di musim 2013-2014, Barcelona dipaksa menyingkir oleh tetangga Real Madrid tersebut, dengan agregat 1-2.

Real Madrid sendiri, yang merupakan satu dari tiga wakil Spanyol di perempatfinal, akan ditantang tim asal Jerman, Vfl Wolfsburg. Merupakan pertemuan pertama sepanjang sejarah kedua tim, tentu saja menghadapi Wolfsburg ibarat ‘membaca peta buta’ bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Sementara Bayern Munich yang baru saja menumbangkan juara Italia, Juventus, akan diuji wakil Portugal, Benfica. Pertandingan ini akan menjadi yang pertama dalam selang 20 tahun, setelah pertemuan terakhir di tahun 1996 dalam babak ketiga piala UEFA, yang dimenangi tim Bavaria dengan skor agregat 7-2.

Satu pertandingan lainnya, mempertemukan wakil Inggris, Manchester City dengan tim bertabur bintang asal Perancis, Paris Saint Germain (PSG). Pertemuan kedua tim ini terakhir kali terjadi pada musim 2008/2009, di babak penyisihan grup piala UEFA atau Liga Eropa saat ini. (Uefa/TR1)