Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, saat memimpin pelaksanaan Forum SKPD
Respon Usulan Musrenbang Desa dan Kecamatan, Pemkot Kotamobagu Gelar Forum SKPD Kotamobagu Terkini
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, saat memimpin pelaksanaan Forum SKPD

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menindaklanjuti usulan-usulan yang berkembang selama pelaksanaan Musrenbang tingkat desa dan kecamatan se-Kota Kotamobagu, beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah setempat, Kamis (31/03/2016), pagi tadi, menggelar kegiatan forum SKPD, bertempat di ruang pertemuan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kotamobagu.

Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang SIP, yang membuka langsung kegiatan, mengatakan, dalam kegiatan tersebut Pemkot akan melakukan sinkronisasi antara Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dari tiap-tiap SKPD dengan usulan-usulan yang berkembang selama pelaksanaan Musrenbang desa dan kecamatan.

“Penting untuk kita melakukan sinkronisasi atas setiap usulan yang berkembang dalam Musrenbang desa dan kecamatan dengan apa yang tertuang dalam RKPD,” ujar Tahlis, yang diwawancarai portalmongondow.com, usai kegiatan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh mayoritas pimpinan SKPD Pemkot tersebut, panitia kemudian membagi peserta dalam tiga kelompok diskusi, dimana menurut Tahlis, masing-masing kelompok akan menyusun daftar usulan berdasarkan skala prioritas.

“Jadi ada tiga kelompok yang kita bagi, yakni kelompok ekonomi, kelompok infrastruktur dan kelompok sosial. Nanti setiap usulan akan dibagi sesuai kategori kelompok untuk kemudian diranking berdasarkan skala prioritas,” imbuhnya.

Tahlis sendiri berharap, kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh SKPD yang ada, guna memaksimalkan upaya tindak lanjut atas setiap usulan pembangunan oleh masyarakat.

“Tentu saya berharap, seluruh SKPD bisa terlibat secara langsung agar setiap usulan yang diterima bisa diupayakan untuk ditindaklanjuti,” (tr1)