tatong terima piala adipura
Piala Adipura (ilustrasi)
Piala Adipura
Piala Adipura

Kotamobagu, portalmongondow.com – Memasuki hari kedua penilaian Adipura di Kotamobagu, Selasa (22/03/2016), hari ini, tim penilai Adipura mulai menyasar sejumlah lokasi perumahan yang ada di kota tersebut.

Dengan didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, yang merupakan Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), serta Bambang Irawan Ginoga selaku Kepala Dinas Tata Kota (Distakot), tim ini menjadikan Perumahan Griya dan Permai di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, sebagai salah satu titik pantau.

Lurah setempat, Apri Djunaidi Paputungan, mengaku optimis kelurahan yang dipimpinnya tersebut bakal memberi kontribusi positif terhadap bobot penilaian, meski dirinya sendiri tidak menampik jika terdapat sejumlah aspek yang masih perlu dibenahi.

“Memang untuk proses pembuatan kompos masih perlu sedikit pembenahan. Akan tetapi kami optimis bakal mendapat penilaian yang baik, sebab kebersihan di lingkungan perumahan senantiasa terjaga. Dan ini semua juga berkat dukungan dan partisipasi aktif segenap warga yang ada,” ujar Paputungan.

Optimisme yang dilontarkan Lurah Pobundayan ini, sepertinya bakal berbuah manis. Terlebih jika menyimak pernyataan Koordinator Penilaian Wilayah Sulawesi Utara, Muhammad Kamil, di hadapan sejumlah wartawan, saat melakukan pemantauan di salah satu titik lainnya, yakni SMA Negeri 2 Kotamobagu.

“Secara umum kebersihan Kotamobagu bisa dikategorikan baik. Dan saya kira Kotamobagu layak masuk dalam daftar kota penerima piala Adipura tahun ini,” sebut Kamil. (HumasKtg/TR1)